Yoghurt : Baik dikonsumsi Bagi Para Perokok

Rokok merupakan salah satu  produk konsumen paling laris didunia. Merokok adalah suatu kebiasaan buruk yang sangat berbahaya bagi tubuh. Banyak resiko kesehatan yang menghampiri perokok, seperti penyakit kanker, serangan jantung, impotensi, gangguan kehamilan dan janin. 


Kebiasaan buruk merokok tidak hanya berbahaya bagi perokok pasif. Perokok aktif adalah mereka yang sedang merokok atau menghirup asap rokok dan sudah menjadi kebiasaan sehari-hari bagi mereka. Sedangkan pengertian perokok pasif adalah seseorang yang menghirup asap rokok dan orang di dekatnya yang sedang merokok.

Berikut ini kandungan pada sebatang rokok:

- Nikotin
Nikotin merupakan salah satu bahan kimia utama dalam sebatang rokok. Nikotin merupakan zat yang sangat adiktif, yang berarti akan membuat anda memiliki ketergantungan atau adiksi yang sangat sulit dihentikan. Asap yang mengandung nikotin dihirup ke dalam paru-paru, dan nikotin mencapai otak anda hanya dalam waktu enam detik.
Nikotin, karbon monoksida dan bahan kimia lain yang berbahaya dalam asap rokok memasuki aliran darah seseorang dan menyebabkan banyak masalah kesehatan. Menurut penelitian, lebih dari 700 jenis bahan kimia tambahan digunakan oleh perusahaan rokok.  Sedangkan 4000 zat termasuk arsenik, aseton, butan, karbon monoksida, dan sianida.

- Karbon Monoksida
Saat mengisap sebatang rokok, sejumlah tar dihirup ke dalam paru-paru. Tar menghasilkan karbon monoksida yang membuat lebih sulit bagi sel darah merah untuk membawa oksigen ke seluruh tubuh. Tar adalah campuran dari zat-zat yang bersama-sama akan tinggal di paru-paru.

- Zat berbahaya lainnya
Arsenik, aseton, butan, karbon monoksida, dan sianida merupakan beberapa di antara zat berbahaya yang terdapat di asap rokok. Sebagian  besar bahan kimia dalam asap rokok dihirup tinggal paru-paru. Semakin banyak anda menarik napas, rasanya lebih baik dan semakin besar kerusakan pada paru-paru.

Setelah melihat beberapa zat kimia bahkan yang berbahaya dalam sebatang rokok. Berikut ini beberapa penyakit yang disebabkan karena rokok.

- Jantung
Penyakit jantung tidak hanya beresiko bagi mereka perokok aktif, tetapi juga perokok pasif pun juga memiliki resiko yang sama. Hal ini disebabkan oleh asap rokok yang dihirup perokok pasif juga akan mengganggu pembuluh darah dalam tubuh yang berujung pada penyakit jantung.

- Penyakit paru-paru
Kandungan senyawa kimia yang terkandung pada asap rokok juga menyebabkan penyakit paru, dan akan membuat paru-paru anda bermasalah.

-Penyakit Kanker
Asap rokok penyebab utama penyakit ini, salah satunya kanker paru. Selain itu, benzena yang terkandung dalam asap rokok juga dapat meningkatkan risiko terjadinya leukimia.

-Gangguan pernafasan
Merokok atau terkena asap rokok selain membuat anda batuk dan mengalami gangguan pernafasan, tetapi juga akan memiliki risiko gangguan kesehatan yang lain, seperti memperparah asma, sulit bernafas, batuk berkepanjangan, nafas jadi pendek, sampai alergi.

Itulah beberapa penyakit yang ditimbulkan bagi perokok aktif maupun pasif. Bagi anda perokok aktif, berhentilah merokok atau perbanyak konsumsi yoghurt. Karena kandungan probiotik dalam yoghurt bermanfaat dalam menangkal bebagai penyakit yang akan menyerang tubuh anda. Probiotik ini akan memproduksi zat yang menghancurkan bakteri dan jamur yang bisa membuat kita sakit. Selain itu, probiotik dalam yoghurt juga menurunkan bakteri yang beracun. Probiotik diketahui bisa menurunkan alergi, mencegah tumor, menangkal penyakit yang disebabkan oleh merokok tadi, meningkatkan jumlah sel sistem kekebalan tubuh dan memberikan perlindungan pada zat polutan seperti merkuri, radiasi dan pestisida.

Semoga bermanfaat :)


sumber :
www.tipscaraalami.com
infogratis.kumpulan.info

info lebih lanjut hubungi:

Bpk.Dede Komarudin/Ibu Farida

Tlp/Hp:022-75017190/08112290361 Pin: 283E24BD

Follow  juga yaa

IG : @daffyoghurt

FB : Daff Yoghurt

twitter : @daffyoghurt

web : daffyoghurt.com