Pria dan Yoghurt

Para pria sebaiknya banyak mengonsumsi yoghurt. Si creamy yang asam ini punya khasiat hebat. Penelitian menunjukkan bahwa yoghurt juga dapat membuat rambut lebih mengilap, testis lebih besar, dan kesuburan meningkat.


Meski terbuat dari susu, yoghurt memiliki nilai gizi yang lebih tinggi daripada susu karena proses fermentasi oleh bakteri. Yoghurt kaya akan protein, kalsium, riboflavin, vitamin B6, dan vitamin B1. Camilan ini baik untuk pencernaan dan dapat membantu penurunan berat badan. Ternyata yoghurt juga punya manfaat khusus untuk pria.

Penelitian dari Massachusetts Institute of Technology (MIT) mengetes masing-masing 40 ekor tikus jantan dan betina. Setengahnya diberi makan seperti biasa, sementara setengahnya lagi diberi junk food. Separuh dari tiap kelompok kemudian diberi suplemen yoghurt rasa vanila.

Para ilmuwan menemukan bahwa tikus yang menyantap yoghurt terlihat sangat mengilap. Dengan teknik histologi tradisional dan skala rating kosmetik, terlihat bahwa tikus-tikus ini memiliki kepadatan folikel aktif 10 kali lebih tinggi daripada tikus lain. Makanya bulu mereka terlihat lebih bercahaya.

Tak hanya itu. Testis tikus yang mengonsumsi yoghurt 5% lebih berat dibanding mereka yang menyantap mekanan biasa. Bahkan, buah zakar penyantap yoghurt 15% lebih berat dibanding tikus yang makan junk food. Sebagai informasi, fungsi utama testi adalah memproduksi sprema dan testosteron.

Saat dikawinkan, tikus jantan yang mengkonsumsi yoghurt lebih cepat membuahi pasangannya. Mereka juga menghasilkan lebih banyak keturunan dibanding tikus lain. Sementara itu, tikus betina yang menyantap yoghurt melahirkan anak yang lebih besar. Sang ibu lebih sukses dalam menyapih anaknya

Riset ini dipimpin oleh ahli biologi kanker Susan Erdman dan pakar evolusi genetik Eric Alm, Menurut mereka, mikroba probiotik dalam yoghurt membuat hewan lebih ramping dan sehat. Hal ini secara tidak langsung memperbaiki kejantanan mereka.

Berdasarkan artikel yang dilansir Scientific American (4/5/12), hasil studi ini dapat berimplikasi pada kesuburan manusia. Sebuah penelitian yang sedang dijalankan oleh Jorge Chavarro, ahli epidemiologi nutrisi Harvard, mencoba menemukan hubungan antara asuapan yoghurt dan kualiatas air mani pada pria. " Sejauh ini, temuan awal kami sesuai dengan hasil pada tikus tersebut," ujarnya


Sumber :http://food.detik.com/read/2012/10/05/091242/2055204/900/yogurt-bikin-pria-lebih-jantan


Daffyoghurt suplier yoghurt di Bandung

info lebih lanjut hubungi:

Bpk.Dede Komarudin/Ibu Farida

Tlp/Hp:022-75017190/08112290361 Pin: 283E24BD

Follow  juga yaa

IG : @daffyoghurt

FB : Daff Yoghurt

twitter : @daffyoghurt

web : daffyoghurt.com