Kandungan Gizi dalam Secangkir Yoghurt

Yoghurt yang akrab disebut susu asam, sudah lazim dinikmati sejak 4500 tahun silam. Minuman sehat ini dihasilkan dari proses fermentasi susu. Yoghurt mempunyai nilai gizi yang tinggi. Dalam yoghurt terkandung kalori, protein, karbohidrat, kalsium, dan potasium lebih tinggi dibandingkan susu segar, tetapi kandungan lemaknya lebih rendah. Dalam yoghurt juga terkandung riboflavin (Vitamin B-2) dan 17 macam amino terjadi peningkatan. Hal tersebut dapat dinikmati dalam secangkir yoghurt.


Yoghurt mengandung energi sebesar 52 kilokalori, protein 3,3 gram, karbohidrat 4 gram, lemak 2,5 gram, kalsium 120 miligram, fosfor 90 miligram, dan zat besi 0 miligram. Selain itu di dalam yoghurt juga terkandung vitamin A sebanyak 73 IU, vitamin B1 0,04 miligram dan vitamin C 0 miligram. Hasil tersebut didapat dari melakukan penelitian terhadap 100 gram yoghurt dengan julah yang dapat dimakan sebanyak 100%.

Kelebihan dari yoghurt sendiri dinilai dari kandungan gizinya. Yoghurt lebih baik dari pada susu. Hal ini karena yoghurt memiliki kelebihan yang tidak dimiliki susu murni, seperti :
- Cocok dikuonsumsi oleh orang yang sensitif dengan susu
- Bila dikonsumsi secara rutin dapt menghambat kadar kolestrol dalam darah
- Meningkatkan daya tahan tubuh 


Semoga artikel tersebut dapat bermanfaat bagi anda



Sumber :
www.organisasi.org
www.hobianekausaha.com

info lebih lanjut hubungi:

Bpk.Dede Komarudin

Tlp/Hp:08112290361 Pin: 283E24BD

Follow  juga yaa

IG : @daffyoghurt

FB : Daff Yoghurt

twitter : @daffyoghurt

web : daffyoghurt.com