Dipercaya Mampu Meredakan Stress

Siapa yang tak suka cokelat? Hampir semua orang menyukainya. Bahkan dikatakan berguna untuk menghilangkan rasa stess. Seperti halnya cokelat, yoghurt tak hanya melancarkan pencernaan yoghurt juga bisa meningkatkan kandungan serotinin dalam otak yang bisa menurunkan tingkat stess dan juga membuat anda tenang.


Bakteri probiotik yang dikandung yoghurt ternyata dapat mengubah bahan kimia daam otak dan dapat digunakan untuk mengobati kecemasan dan depresi, menurut penelitian terbaru. Berdasarkan percobaan yang dilakukan di University Collage Cork, ditemukan bahwa tikus yang diberi dengan susu fermentasi ini. Tikus yang diberi makan probiotik Lactobacillus Rhamnosus menemukan gejala baik yaitu menunjukkan adanya kondisi lebih sediit mengalami stress( stress berkurang), depesi, dan kecemasan. Ini berbeda dengan tikus lain yang diberi air kaldu.

"Studi ini mengidentifikasi target potensial di otak dan jalur melalui organisme usus tertentu" kata Dr Cryan. Otak dan usus dihubungkan oleh syaraf vagus. Penelitian ini menentukan apakah 'bakteri baik' bisa digunakan untuk memengaruhi otak melalui syaraf tersebut. Memang tak jelas bagaimana probiotik, dalam hal ini berinteraksi langsung dengan syaraf vagus atau ada zat lain yang mengaktifkan syaraf vagus. Temuan ini juga mengidentifikasikan adanya hormon kortikosteron atau hormon stress secara signifikan.

Orang yang menderita depresi tak dapat disembuhkan hanya dengan asupan yoghurt. Keefektifan yoghurt juga bergantung pada kandungan probiotik dalam makanan. Dengan temuan ini yoghurt yang dipercaya menyembuhkan stress mmapu membuat kita menyesuaikan kondisi yang lebih baik lagi. 
Cobalah dengan yoghurt berbagai rasa setiap harinya agar tidak bosan.

info lebih lanjut hubungi:

Bpk.Dede Komarudin/Ibu Farida

Tlp/Hp:022-75017190/08112290361 Pin: 283E24BD

Follow  juga yaa

IG : @daffyoghurt

FB : Daff Yoghurt

twitter : @daffyoghurt

web : daffyoghurt.com