Yoghurt : Sebagai Penangkal Radikal Bebas

Apa yang pertama terpikir oleh anda ketika mendengar kata antioksidan ? Mungkin yang terbayang adalah sayur-sayuran ataupun buah-buahan yang memiliki warna cerah. Ternyata baru-baru ini peneliti menemukan zat antioksidan penangkal radikal bebas ini dari sumber-sumber makanan yang tidak terduga seperti contohnya yoghurt.


Yoghurt adalah produk fermentasi susu yang bersifat semi padat. Kekhasan yoghurt sebagai produk fermentasi memang berasal dari starter khusus yang dipakai, yaitu kultur bakteri asam laktat. Tanpa bakteri ini yoghurt kurang bermanfaat bagi kesehatan.

Yoghurt mengandung nutrisi yang baik bagi kesehatan. Beberapa keuntungan yoghurt adalah kaya akan protein, mengandung kalsium, antioksidan, vitamin B3. riboflavin, vitamin B6 dan vitamin B12. Seiring perkembangan jaman, yoghurt tidak saja sebagai makanan yakni menguntungkan bagi kesehatan tubuh namun juga dapat mempercantik diri dengan berkhasiat mencegah penuaan dini.

Kandungan antioksidan pada yoghurt berfungsi sebagai penangkal radikal bebas yang disebabkan oleh pancaran langsung sinar matahari dan faktor penunjang radikal bebas lainnya. Sehingga yoghurt berperan dalam pencegahan penuaan dini.

Kandungan B3 (niasin) pada yoghurt sering dimanfaatkan oleh produk perawatan kulit juga membantu melembabkan kulit serta mempercantik kulit. Ternyata vitamin B3 memiliki sejumlah sifat antioksidan dimana dapat mencegah terjadinya penuaan dini yang diakibatkan oleh terik matahari secara langsung.

Anda akan semakin cinta dengan yoghurt setelah mengetahui fakta berikut. Ternyata 1 cup yoghurt tawar rendah lemak dapat memenuhi 25% kebutuhan riboflavin harian. Ini merupakan jumlah yang sama dengan yang dberikan oleh 1 cup bayam rebus.

info lebih lanjut hubungi:

Bpk.Dede Komarudin/Ibu Farida

Tlp/Hp:022-75017190/08112290361 Pin: 283E24BD

Follow  juga yaa

IG : @daffyoghurt

FB : Daff Yoghurt

twitter : @daffyoghurt

web : daffyoghurt.com