Masyarakat lebih mengenal…">



Yoghurt Membantu Menurunkan Tekanan Darah pada Penderita Hipertensi

Masyarakat lebih mengenal hipertensi dengan sebutan penyakit darah tinggi. Tubuh dikatakan mengalami penyakit darah tinggi jika tekanan darah pada kisaran sistolik di atas 140 mmHg dan diastolik di atas 90 mmHg. Defini tersebut bersifat umum, belum mencakup usia, berat badan, pola hidup, lingkungan, dan faktor genetik.

Sejauh ini 90-50% kasus penyakit hipertensi belum diketahui penyebabnya. Namun, salah satu penyebabnya adalah adanya kelainan fungsi  metabolisme. Sisanya 5-10% penyebabnya sudah diketahui yaitu akibat penyakit ginjal, kelainan kelanjar endokrin dan pemakaian obat tertentu.

Konsumsi yoghurt secara teratur dilaporkan dapat menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi. Pada bakteri Lactobacillus casei YIT 9018 memiliki fragmen yang akan membantu menurunkan tekanan darah diasol dan systol serta denyut jantung.

Huifen Wang, seorang ahli kesehatan umum dari Universitas Minnesota, mempresentasikan hasil penelitian tersebut dalam sebuah pertemuan American Heart Association mengenai tekanan darah tinggi pada hari Rabu (19/9). Berdasarkan penelitian yang dipresentasikan di University of Minnesota, mengonsumsi satu mangkuk kecil yoghurt setiap hari bisa mengurangi resiko terkena tekanan darah tinggi hingga sepertiga.

Rick Miller, seorang anggota dari British Dietetic Association mengatakan kalsium memiliki banyak efek  untuk tubuh termasuk efek hypo-tensive yang berarti zat mineral ini membantu menurunkan tekanan darah. "Dia menjelaskan: "Kalsium dibutuhkan oleh jaringan otot, termasuk dinding pembuluh darah, dan jika tubuh kekurangan mineral ini, mereka tidak bisa beroperasi secara baik. Karena kalsium membantu pembuluh darah tetap lentur."

Kalsium dari produk-produk seperti susu dan yoghurt merupakan kalsium yang baik. Peneliti menilai bahwa kalsium yang terkandung dalam yoghurt mampu membuat pembuluh darah lebih fleksibel dan membantu menjaga tekanan tetap rendah. Yoghurt turunkan resiko darah tinggi.  Dalam suatu riset selama dua tahun yang melibatkan 5000 lulusan universitas di Spanyol, peneliti menemukan kaitan antara yoghurt dan tensi darah tinggi.  Salah satu kesimpulan penting adalah konsumsi rutin 2-3 porsi yoghurt atau bahkan lebih dapat menurunkan resiko darah tinggi hingga 50 persen. Peneliti juga menemukan, mereka yang mengonsumsi yoghurt 120 gram setiap harinya 31 persen beresiko lebih rendah mengalami tekanan darah tinggi selama periode 15 tahun dibandingkan mereka yang tidak mengonsumsi

Maka dari itu bagi anda yang mengidap hipertensi tidak usah bingung lagi untuk mencari obat alternative, Daffyoghurt siap berbagi hidup sehat dengan anda. Terus konsusmi Daffyoghurt setip hari untuk anda yang sehat juga, karena lebih baik mencegah daripada mengobati.


info lebih lanjut hubungi:

Bpk.Dede Komarudin/Ibu Farida

Tlp/Hp:022-75017190/08112290361 Pin: 283E24BD

Follow  juga yaa

IG : @daffyoghurt

FB : Daff Yoghurt

twitter : @daffyoghurt

web : daffyoghurt.com