Siapa Bilang Yoghurt Tidak Baik Dikonsumsi untuk Penyakit Maag?

Orang yang mengidap  penyakit maag memang benar tidak boleh mengonkonumsi makanan yang asam, terutama rasa asam pada buah-buahan atau asam cuka, karena akan memperparah luka pada dinding lambung.namun, asam yang terbentuk pada yoghurt adalah asam laktat yang malah berfungsi baik untuk menutup luka pada dinding lambung. Selain itu bakteri asam laktat dalam yoghurt mampu membentuk asam organik, hydrogen peroksida dan bakteriosin yang bersifat mikrosidal atau mematikan mikroba lain.


Rasa asam pada yoghurt tidak akan merangsang produksi berlebihan asam lambung dan meningkatkan iritasi pada lambung. Perut manusia terutama pada lambung mempunyai pH 1 sedangkan yoghurt memiliki pH 4. Jadi yoghurt cukup aman bagi lambung anda. Bahkan dalam literrature dinyatakan bahwa salah satu manfaat yoghurt adalah mengobati penyakit maag.

Bakteri probiotik yang terdapat dalam yoghurt dapat melawan bakteri jahat pada sistem pencernaan dan membantu perjalanan makanan di saluran cerna. Dampaknya, kadar gula darah dan lemak dapat dipertahankan pada kadar yang baik dan juga membantu penyerapan kalsium. Kandungan prostaglandinnya efektif untuk mencegah diare.

Para peneliti melaporkan American Journal of Clinical Nutrition bahwa mengkonsumsi yoghurt mengandung bakteri yang menguntungkan. Lacobacillus dan bifidobacterium secara signifikan akan menurunkan jumlah Helicobacter Pylori, bakteri penyebab penyakit tukak lambung. Menurut  berita yang dilansir ole di American Journal of Clinical Nutrition juga pada tahun 2002, mengkonsumsi yoghurt secara teratur dapat meningkatkan imunitas, terutama yang berhubungan dengan pencernaan.

Nah, masih tidak percaya yoghurt sangat penting untuk dikonsumsi. Yuu sama-sama hidup sehat dengan mengkonsumsi Daffyoghurt setiap hari.

info lebih lanjut hubungi:

Bpk.Dede Komarudin/Ibu Farida

Tlp/Hp:022-75017190/08112290361 Pin: 283E24BD

Follow  juga yaa

IG : @daffyoghurt

FB : Daff Yoghurt

twitter : @daffyoghurt

web : daffyoghurt.com