Diet Baru di Tahun Baru

Selamat tahun baru 2015 bagi pembaca setia daffyoghurt.com. Apakah reolusi untuk menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya? Terkait diet atau pola makan, banyak orang berambisi "menjadi lebih langsing " atau " makan lebih sehat ". Bagaimana agar resolusi anda itu bisa berhasil ?

Menjadi langsing atau memulai diet sehat adalah impian banyak orang. Sayangnya, tak semua berhasil mempertahankan resolusi mereka. Umumnya, kegagalan terjadi karena resolusi yang dicanangkan sifatnya terlalu luas atau kurang spesifik. Banyak cara untuk menjadi langsing, baik cara-cara yang sehat maupun yang tidak. Begitu pula dengan makan lebih sehat.

1. Ganti jus dengan buah
Jus cenderung memiliki kadar gula yang lebih tinggi dan rendah serat. Buah segar,sebaliknya memilki kadar serat dan kandungan air yang tinggi. Kedua hal tersebut baik bagi program diet penurun berat badan. Memilih buah jeruk ketimbang jus jeruk dapat menghemat sekitar 150 kalori. Bayangkan jika kebiasaan ini dilakukan setiap hari !

2. Pilih air mineral ketimbang minuman soda
Soda mengandung banyak gula. Ia layaknya sebuah permen cair. Dan jika anda mengkonsumsinya terus-menerus, lambat laun anda akan terjebak dan 'ketagihan'. Risiko jangka panjangnya tidak menyenangkan, seperti terkena penyakit gula. Jadi, ganti soda dengan air mineral. Jika anda menginginkan rasa, tambahkan saja irisan lemon, jeru, atau es dengan citarasa ( buat dengan cara menuang jus ke dalam cetakan es, lalu, taruh di freezer).

3. Pilih salad sebagai hidangan pembuka ketimbang goreng-gorengan
Memulai acara bersantap dengan salad adalah cara terbaik untuk menyertakan sayur dalam diet baru anda. Sebagaimana yang kita tahu, salad dan sayuran tinggi kandungan vitamin dan mineral, plus rendah kalori. Ini berbanding terbalik dengan hidangan pembuka yang merupakan goreng-gorengan.

4. Sup berbsis tomat daripada yang berbasis krim
Sup adalah hidangan serba tepat.Ia bisa jadi camilan yang enak, hidangan pembuka yang sehat atau juga menjadi bagian dari hidangan utama. Kunci dari sup yang hebat adalah melewatkan krim, serta menggunakan lebih banyak sayuran seperti tomat dan kacang-kacangan.

5. Ganti keripik dengan buah
Waktu menyamil telah tiba, tetapi tolong ganti keripik singkong itu dengan buah-buahan seperti apel dan pir.

6. Yoghurt daripada donat
Yoghurt adalah hidangan yang lebih baik ketimbang donat. Ia tinggi protein sehingga membuat anda kenyang lebih lama. Bubuhi yoghurt dengan buah-buahan segar dan kacang-kacangan untuk membuatnya lebih lezat. Di sisi lain, banyak donat yang hanya merupakan timbunan kalori dengan sedikit nutrisi.

7. Kesampingkan daging merah dan pilih salmon
Mengurangi konsumsi daging merah dan menggantinya dengan ikan adalah hal baik bagi kesehatan anda. Salmon panggang, misalnya lebih tinggi protein dan rendah dalam hal lemak. Itu belum termasuk kandungan omega 3 yang legendaris itu.

8. Akhiri jamuan dengan buah beri, bukan pie beri
Buah beri kaya akan anti-oksidan, serat, serta rendah kalori. Berbagai penelitian juga menyebutkan bahwa buah yang satu ini sangat bermanfaat bagi otak. Jadi, jangan merusaknya dengan gula dan kalori. Jika anda benar-benar menginginkan pie, pastikan ia hidangkan dalam ukuran kecil, namun tetap disertai buah-buahan segar.



Selamat mencoba untuk Resolusi di Tahun 2015 ini






sumber:
m.readersdigest.co.id

info lebih lanjut hubungi:

Bpk.Dede Komarudin

Tlp/Hp:08112290361 Pin: 283E24BD

Follow  juga yaa

IG : @daffyoghurt

FB : Daff Yoghurt

twitter : @daffyoghurt

web : daffyoghurt.com